Senin, 31 Agustus 2009

Cita-cita Anak Remaja Sekarang Ingin Jadi Terkenal




Penelitian yang dilakukan di sekolah oleh beberapa peneliti dari Alliance & Leicester bank menemukan, siswa-siswi sekarang yang bercita-cita menjadi dokter, guru, pengacara turun drastis.

Umumnya, masa kecil seperti itu berkeingnan untuk menjadi dokter, guru, pengacara, namun beda kenyataannya dengan sekarang. Pikiran anak-anak sudah lebih dewasa dan matrealistis.

Remaja usia 16 sampai 21 tahun, kebanyakan bercita-cita untuk menjadi penyanyi atau musisi, sedangkan pilihan terfavorit lainnya sebanyak 24 % adalah bekerja di Stasiun Televisi atau di media lainnya seperti majalah dan radio, dan yang lainnya adalah berkeinginan untuk terkenal dan memiliki banyak uang, seperti Paris Hilton.

Hanya sekitar 13 persen yang bercita-cita menjadi guru, 12 persen menjadi dokter, 11 persen menjadi pengacara dan hanya delapan persen yang ingin menjadi perawat.

Andy Muddimer, juru bicara dari Alliance & Leicester bank, mengatakan, sekarang ini banyak anak-anak yang terpengaruh dari kekuatan selebriti dan ingin menjadi terkenal dengan segudang kesibukan, seperti dilansir dari TheSun.

Tiga puluh tahun lalu, kebanyakan remaja berharap untuk menjadi aktor dan penyanyi, namun sekarang kebanyakan orang hanya ingin terkenal dan memiliki banyak uang.

Ini adalah sepuluh pekerjaan yang digemari remaja sekarang ini: 1.Musisi, penyanyi dan anggota band, 2.Bekerja di TV atau media lainnya, 3. Selebriti, 4. Desiner, 5. Guru, 6. Doktor, 7. Pengacara, 8. Tentara, 9. Wartawan, 10. Olahragawan. (Rni)

sumber :http://www.berita8.com/news.php?cat=5&id=4232

Tidak ada komentar:

Posting Komentar